AL AZHAR BINTARO JAMBORE EKSKUL (ALBIN-JEKS)

SABTU 21 APRIL 2018

KAMPUS AL AZHAR BINTARO

(Ridwan Abdul Malik)

Alhamdulillah pada hari Sabtu tanggal 21 April 2018, SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro telah melaksanakan agenda tahunan atau puncak performance dari kegiatan ekskul yaitu Jambore Ekskul (Albin Jeks) 2018 dan Pentas Seni Akhir Tahun dengan Tema “Save The Earth”. Untuk diketahui bahwa acara Albin Jeks ini adalah yang ke – empat kalinya dilaksanakan di SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro. Materi dan konten acara tahun ini jauh berbeda dari Albin Jeks sebelumnya. Bahwa pada tahun ini acara Albin Jeks dikemas menjadi sebuah Drama Musikal yang di dalamnya menampilkan berbagai macam ekskul performance.

Adapun ekskul non performance, disediakan tempat untuk expo/stand di sekitar lantai 1 SDI Al Azhar 17 Bintaro. Acara Albin-Jeks 2018 dimulai dari kunjungan ke expo/stand ekskul non performance. Sejak hari Jum’at sore pada pendamping dan vendor penyelenggara ekskul di SDIA 17 Bintaro sudah menghias dan menata tampilan untuk stand agar nampak cerah dan menarik perhatian dari para murid untuk datang dan bermain di standnya. Untuk beberapa stand ada game interaksi yang bisa diikuti oleh para pengunjung, ada yang gratis dan ada pula yang berbayar tetapi mendapatkan hadiah, seperti stand Futsal, yang mengadakan lomba tendangan pinalti dan bagi yang berhasil akan mendapatkan bola sebagai hadiahnya.

Pembukaan kegiatan Albin-Jeks dimulai oleh penampilan dari murid-murid peserta ekskul Marawis yang telah sukses dan berhasil tampil sebagai Juara 1 pada Festival Seni dan Budaya Al Azhar se-Indonesia pada bulan Maret 2018 yang lalu di Al Azhar Cikarang. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah SDI Al Azhar 17 Bintaro Ibu Nani Ariyani, M.Pd., Pengawas Pendidikan Sekolah Dasar dari Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar H. Darsono, S.Pd., dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, M.Si. Setelah itu dilanjutkan drama musical yang didalamnya berbagai macam ekskul performance. Adapun alasan diadakannya acara ini adalah sebagai bahan laporan terhadap orang tua wali murid tentang ekskul-ekskul yang telah anak mereka ikuti selama hampir setahun ini.

Dalam acara ini anak-anak menampilkan apa yang telah mereka pelajari atau latihan di setiap ekskulnya yang telah mereka ikuti selama hampir setahun dengan bimbingan pelatih beserta pendampingnya. Acara ini sangat meriah sekali, karena diikuti oleh 22 ekskul yang ada seperti basket, futsal, menari, teater, Seni Baca Qur’an, tahfidz, Al Azhar Seni Bela Diri, paduan suara, biola dan banyak lagi yang lainnya. Setiap ekskul dengan bimbingan pelatih dan pendampingnya berusaha menampilkan yang terbaik sehingga anak-anak begitu semangat ketika mereka sudah tampil di atas panggung. Penontonpun yang notabene orang tua murid begitu antusias meliahat penampilan anak-anak mereka. Merekapun bagaikan fotografer atau wartawan yang sedang mengabadikan artisnya yaitu anak-anak mereka. Yang meramaikan acara ini juga bukan hanya penampilan anak-anak, kan tetapi acara ini diramaikan juga dengan adanya bazaar yang bertempat di lapangan belakang ruangan Tata Usaha. Jadi selain bisa melihat serunya penampilan anak-anak, para orang tua juga bisa berbelanja berbagai makanan dan minuman yang ada di bazaar.

Acara ini bisa terlaksana dengan sukses berkat sponsorship yang telah mendukung. Seperti Don Sistem Suara, Pertamina, CV. Fajar Utama, LP3I dan para orang tua murid yang sudah mendukung dengan moril maupun materil. Semoga dengan adanya kegiatan ini, SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro semakin maju dan sukses. Terutama di ekskul-ekskul yang diadakannya agar bisa melihat dan mengembangkan bakat anak-anak yang terpendam. Amiinn…

 

Untuk melihat galeri foto Albin Jeks klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.