Assembly kelas I SDI Al-Azhar 17 Bintaro : “Asyiknya berlibur ke pantai”

assembly kls 1_webBINTARO-AlbinNews. Acara Assembly kelas I SDI Al-Azhar 17 Bintaro telah dilaksanakan pada hari Jumat 28 Maret 2014 yang lalu. Sejak sebulan sebelum acara, siswa-siswi SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro telah mempersiapkan diri berlatih untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang drama, tari, menyanyi, puisi, dan tak lupa juga mengaji demi penampilan mereka pada acara assembly yang juga dihadiri orang tua masing-masing.

Tema yang diangkat sesuai dengan tema pembelajaran yaitu Liburan. Dan tema kali ini mengangkat Liburan ke berbagai pantai Indonesia. Untuk itu mulai dari kelas 1 Makkah kelas didesain menyerupai pantai Anyer dengan ciri khasnya kampung nelayan, sehingga tampak banyak pohon kelapa, jala ikan, perahu nelayan dan ikan-ikan yang sedang dijemur. Kelas 1 Madinah mengangkat tema Pantai Bunaken, karena itu mulai dari pintu masuk sampai dalam kelas dihias menyerupai batu-batu terumbu karang dengan penyelam dan aneka ragam mahluknya. Kelas 1 Mina mengangkat keindahan Pantai Kuta ,Bali. Tampak Gapura dan candi selain Pantai Kuta nan indah saat sunset. Kelas 1 Arafah mengangkat Pantai Tidung di kepulauan seribu. Dengan jembatannya yang terkenal dengan nama jembatan Cinta.

Mulai jam 07.00 pagi siswa-siswi SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro datang seperti biasa dan kegiatan dimulai dengan ikrar bersama orang tua lalu setelah bernyanyi dan mendengarkan sambutan dari kepala sekolah, murid dan orang tua masuk kelas bersama mengikuti acara assembly. Mc, Saritilawah dibuka oleh siswa dan siswi, lalu bersama orang tua menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Azhar, setelah mendengar sambutan dari wali kelas masuklah ke acara inti pementasan drama, kisah menceritakan guru dan keempat muridnya yang sedang berlibur ke pantai dan menikmati keindahan alam Indonesia, Diselingi penampilan anak memainkan pianika lagu Tanah Air ciptaan Maladi secara koor, senam pagi bersama, menyanyi lagu Ikan-ikan di lautan Nusantara, menari Angin Mamiri dan puisi. Anak dan guru melihat dibeberapa tempat di tepi pantai banyak sampah sehingga mereka berinisiatif membersihkannya, mibu guru berpesan agar mereka selalu menjaga kebersihan pantai dan buanglah sampah pada tempatnya. Terahir ditutup dengan pembacaan Doa oleh siswa pula.

Sedangkan diluar dibantu orang tua murid disajikan bazar berbagai makanan dan minuman khas pantai masing masing. Demikian lah acara yang berdurasi kurang lebih 2 jam memberi kesan mendalam bagi siswa dan orang tua. [Tiwi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>