ASSEMBLY MURID KELAS 2 SD ISLAM AL AZHAR 17 BINTARO

AULA MASJID RAYA AL AZHAR BINTARO

RABU, 28 MARET 2018

(MUHAMMAD RADHI)

Puncak Tema atau Assembly per-kelas adalah program rutin SD Islam Al Azhar 17 Bintaro setiap tahunnya. Hari ini Rabu, tanggal 28 Maret 2018 adalah hari pelaksanaan kegiatan Assembly bagi murid-murid kelas 2 SD Islam Al Azhar 17 Bintaro.

Alhamdulillah untuk pelaksanaan kegiatan assembly kelas 2 pada hari ini dapat dilaksanakan di Aula Masjid Raya Al Azhar Bintaro. Kegiatan ini sudah dirancang dan dipersiapkan oleh para guru kelas dan guru khusus yang didukung oleh  jam’iyyah agar dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Persiapan untuk kegiatan ini sudah berlangsung sejak 1 (satu) bulan yang lalu, dimana para murid dilatih dan diarahkan untuk mengisi acara drama musikal.

Prosesi acara dimulai dengan Absensi, Pembacaan tata tertib, Pembukaan oleh ananda Zaza dan Zayyan, Kalam Ilahi dan Saritilawah dari tim tahfizh, Ikrar oleh ananda Kyara, Arinza, Fito, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Azhar, Sambutan serta Do’a.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut wakil kepala Sekolah SDIA 17 Bintaro, Ibu Retno Fitriasih, S.Si., dan Ibu Hj. Enung Nuraeni, M.Pd. Bersama dengan para tamu undangan orangtua murid kelas 2, kemudian perwakilan dari Jam’iyyah SDIA 17 Bintaro juga nampak hadir diantara para undangan.

Ibu Nani Ariyani, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SDIA 17 Bintaro dalam sambutannya menyampaikan kepada para undangan yang hadir mengapa memilih lokasi pengadaannya di Masjid Raya Al Azhar Bintaro, adalah sebagai sarana informasi dan sebagai sarana promosi kepada para orang tua murid bahwa Al-Azhar Bintaro kini telah memiliki Masjid Raya dengan aula yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, baik untuk kegiatan sekolah dan juga kegiatan positif yang terkait dengan pendidikan dan juga pengajian.

Selanjutnya drama performance dari para murid yang sudah terprogram sesuai dalam bentuk drama musikal, mulai dari drama, kemudian gerak dan lagu, yang diselingi dengan puisi dan dilanjutkan dengan lantunan ansamble musik.

Tema Assembly Grade 2 kali ini adalah “KAMI ADALAH UNIK, HANYA MENJADI DIRI SENDIRI”. Pesan moral yang ingin disampaikan dalam tema adalah “Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri, jangan pernah iri pada orang lain dan selalu bersyukur kepada Allah.” Sesuai dengan karakteristik karakter Muslim yang sempurna dari ‘Abdullah bin’ Umar radhiallahu ‘anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata : “Yang disebut Muslim sejati adalah orang-orang yang selamat dari Muslim lain dari lidah dan tangan mereka. Dan orang yang beremigrasi adalah orang yang beremigrasi dari sebuah kasus yang dilarang oleh Allah.” (HR. Bukhari no 10 dan Muslim No. 40 ). Hadis di atas menjelaskan sebagai kunci kebahagiaan dunia dan akhirat, yaitu Islam, Iman, Hijrah dan jihad.

Untuk melihat galeri foto klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *