ASSEMBLY (PUNCAK TEMA) MURID KELAS 2

Alhamdulillah pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2016, SDIA 17 Bintaro telah melaksanakan kegiatan Assembly Murid kelas 2. Kegiatan yang sudah dirancang dan dipersiapkan oleh para guru kelas dan guru khusus yang didukung oleh perwakilan kelompok kerja (Pokja) orang tua murid serta jam’iyyah dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Persiapan kegiatan ini sudah sejak 1 (satu) bulan yang lalu, dimana para murid dilatih dan diarahkan untuk mengisi acara teatrikal drama musikal yang bertema “Lindungilah Bumi”.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah SDIA 17 Bintaro, Ibu Nani Ariyani, M.Pd., beliau dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan guru Kelas 2 dan juga para orang tua yang telah mensupport putra/putrinya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk kegiatan puncak tema. Selain itu beliau menyampaikan juga beberapa informasi terkait kegiatan festival seni dan lomba-lomba yang sudah berjalan dan akan berlangsung, serta memohon doa restu agar Tim SDIA 17 Bintaro selalu dapat berprestasi baik itu pada cabang seni maupun pada cabang akademik.

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari perwakilan orang tua murid yang diwakili oleh                                  Ibu Hj. Dian Khotijah wali murid dari Kelas 2 Arafah, yang pada sambutannya beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para Dewan guru kelas 2 dan para pendukung acara semua. Kemudian menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua murid yang telah mendukung putra/putrinya untuk dapat memeriahkan kegiatan Assembly kelas 2 ini. Kebetulan pada hari ini di SMPIA 3 juga sedang diselenggarakan acara pengajian rutin Forkom Jam’iyyah Bintaro yang jadwalnya bersamaan dengan kegiatan Assembly kelas 2 ini.

Kegiatan Assembly di awali dengan membaca ayat suci al Qur’an oleh perwakilan Hafidz murid kelas 2, dilanjutkan membaca Ikrar serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Azhar bersama-sama dengan para undangan yang hadir. Selanjutnya penampilan para murid yang sudah terprogram sesuai dengan tema drama, mulai dari drama, kemudian gerak dan lagu, dilanjutkan sendra tari serta silat, kemudian diakhiri dengan presentasi tentang bagaimana membuat percobaan sederhana tentang gunung merapi yang meletus.

Melihat antusias para orang tua murid yang hadir dan menyaksikan anaknya tampil dalam Assembly ini, nampak para orang tua sangat senang dan gembira, bahwa putra/putrinya dapat tampil secara maksimal berkat latihan dan persiapan yang cukup dari para guru kelas dan guru khusus. Tepuk tangan yang sangat riuh pada setiap akhir penampilan, menandakan bahwa para undangan baik itu orang tua murid, para kakek atau nenek yang hadir mewakili para orang tua yang tidak bisa cuti untuk menyaksikan penampilan anak-anaknya, sangat terhibur dan juga terpukau dengan penampilan teatrikal Assembly kelas 2. Ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada semua civitas SDIA 17 Bintaro, semoga kegiatan puncak tema ini dapat berjalan lebih baik pada tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>