Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564
sdialbin17@yahoo.com

Festival Seni dan Budaya Al-Azhar ke-V di SD Islam Al-Azhar 6, Jakapermai

Where Millenials Reach Out The Future

Festival Seni dan Budaya Al-Azhar ke-V di SD Islam Al-Azhar 6, Jakapermai

fesbud_web_publishBINTARO, AlbinNews. Pada hari sabtu tanggal 8 Februari 2014, kontingen SDIA 17 Bintaro berangkat untuk mengikuti kegiatan Festival Seni dan Budaya Al-Azhar, tingkat SD yang diselenggarakan di SDIA 6 Jakapermai. Sebagai juara umum pada penyelenggaran Festival Seni dan Budaya Al-Azhar yang ke-4 lalu SDIA 17 Bintaro kembali menurunkan tim terbaiknya untuk berlomba di Jakapermai.

Pada kesempatan kali ini sebanyak 6 (enam) cabang lomba yang diikuti oleh kontingen SDIA 17 Bintaro, yaitu Marawis, Paduan Suara, Menari, Fashion Show, Melukis dan Ansamble Musik. Persiapan untuk mengikuti kegiatan ini sudah sangat dipersiapkan dengan baik dan matang. Selama 3 (tiga) bulan sebelum kegiatan para peserta sudah diberikan latihan tambahan dan juga materi yang baru untuk improvasi dalam perlombaan.

Semakin mendekat ke hari penyelenggaraan pelatih dan peserta semakin konsentrasi dan serius untuk target berhasil mempertahan prestasi sebagai juara umum. Ada rasa yakin dan optimis bahwa kontingen SDIA 17 Bintaro akan melebihi pencapaian target dari penyelenggaraan Fesbud tahun yang lalu, minimal bisa mempertahan gelar sebagai juara umum.

Tibalah pada hari yang ditunggu yaitu pelaksanaan kegiatan Festival Seni dan Budaya Al-Azhar yang ke -5 di SDIA 6 Jakapermai. Pada Sabtu dinihari 2 (dua) unit bus pariwisata sudah memasuki parkiran kampus albin guna transportasi para kontingen dan juga para official tim. Kontingen tim tari sudah mulai hadir semenjak pukul 05.30 WIB, karena pemberangkatan tim tari adalah yang paling awal dari semua kontingen yang akan diberangkatkan ke Jakapermai. Karena tim tari perlu untuk dirias dan juga memakai busana tari yang cukup memakan waktu, padahal penampilan tim tari adalah dengan nomor urut 3, sehingga kontingen tari harus didahulukan pemberangkatannya, guna persiapan di lokasi lomba.

Kemudian secara bertahap para pendamping dan pelatih serta peserta sudah mulai hadir dan juga para orang tua dan pengantar yang ingin menyaksikan para putra/putrinya berlomba. Pada pagi hari tersebut berkumpul di Aula Kampus Bintaro, kontingen tim Paduan Suara, Ansamble Musik, Marawis, dan melukis. Untuk kontingen tim Fashion Show berangkat langsung menuju lokasi lomba.

Pada pukul 07.30 WIB akhirnya bus kontingen beriringan bergerak menuju lokasi lomba diikuti oleh konvoi kendaraan para orangtua murid yang ingin menyaksikan para putra/putrinya berlomba. Menjelang pukul 09.00 WIB rombongan kontingen sudah mencapai lokasi perlombaan, dan mulai berbaris untuk melakukan deville sesuai dengan jenis lombanya. Cuaca yang semula cerah, tiba-tiba menjadi agak mendung, dan bahkan sempat turun gerimis dipagi hari menjelang acara pembukaan kegiatan.

Tampak hadir di lokasi lomba adalah Bapak H. Data S.Pd., Pengawas Agama SDI Al-Azhar, kemudian Bapak H. Muhidin, M.Pd, selaku pengawas SDI Al-Azhar wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, kemudian perwakilan dari Pengurus Yayasan Wakaf Al Muhajirien, kemudian dari DikNas Kota Bekasi, dan juga Bapak Walikota Bekasi. Tampak juga diantara para tamu VVIP adalah Bapak Sri Yanto, S.S., Kepala SDIA 17 Bintaro dan para bapak kepala sekolah SDI Al-Azhar lainnya. Acara dibuka dengan iring-iringan berkuda kepala sekolah SDIA 6 Jakapermai yaitu Bapak Winarto, S.Pd., Bapak H. Muhidin, M.Pd. dan juga dari Pengurus Yayasan Wakaf Al Muhajirien. Beliau berkuda sampai ke depan panggung dan diberikan kalungan bunga oleh Ibu Ketua Jam’iyyah SDIA 6 Jakapermai dan jajarannya.

Ada 2 (dua) panggung utama dalam kegiatan ini yaitu, panggung untuk acara seremonial sekaligus juga sebagai panggung untuk lomba tari, kemudian di dalam ada panggung untuk lomba Fashion Show dan juga Marawis, dan di ruangan kelas untuk lomba melukis, lomba Paduan Suara dan Ansamble Musik.

Tak lama kemudian hujan lebat mendera wilayah Bekasi dan sekitarnya, sehingga cukup berpengaruh pada suasana dan situasi lomba, karena minimnya persiapan panitia terhadap perubahan cuaca mendadak hujan. Sehingga para peserta lomba marawis banyak yang terkena siraman dan guyuran hujan dari lokasi ruang tunggu menuju ke panggung utama. Para official Albin saling bekerja sama bagaimana caranya melindungi para kontingen agar tidak terkena guyuran hujan yang sangat lebat dan sampai ke panggung dengan kondisi yang tidak basah.

Apalah daya, untung tak dapat di raih malang tak dapat di tolak, pada Fesbud kali ini pencapaian terbaiknya adalah Tim Marawis keluar sebagai juara ke-3, Tim Fashion Show berhasil meraih juara Harapan Pertama dan Paduan Suara sebagai juara Harapan Ketiga. Walau demikian kita patut berterimakasih kepada para seluruh peserta yang mewakili SDIA 17 Bintaro, mereka telah berkorban dan meluangkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk berlomba dan bertanding demi harumnya nama SDIA 17 Bintaro diantara sekolah Al-Azhar lainnya. Kita patut bangga dan berbahagia bahwa kontingen kita masih solid dan tetap tidak patah arang walaupun gagal mempertahankan posisi sebagai juara umum. Terimakasih kepada Bapak Sri Yanto dan Bu Ina Yurina sebagai pimpinan SDIA 17 Bintaro yang selalu member semangat dan dukungan moral kepada seluruh peserta dan official, kemudian kepada para seluruh Ibu Jam’iyyah SDIA 17 Bintaro yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan juga para orang tua murid lainnya yang telah berkenan menyaksikan putra/putrinya berlomba.

Semoga pada Fesbud yang selanjutnya kita akan tetap keluar sebagai pemenang, ingatlah bahwa kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, Jayalah Kontingen Fesbud SDIA 17 Bintaro beserta Pimpinan dan para officialnya Timnya. [M. Radhi]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com