Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564
sdialbin17@yahoo.com

Field Trip Kelas I SDI Al-Azhar 17 Bintaro: Pelita Desa Ciseeng Bogor

Where Millenials Reach Out The Future

Field Trip Kelas I SDI Al-Azhar 17 Bintaro: Pelita Desa Ciseeng Bogor

desa ciseeng bogor

Filed Trip kelas I : Pelita Desa Ciseeng, Bogor

BINTARO, AlbinNews. Field Trip kelas 1 telah dilaksanakan  pada hari Rabu, 12 Februari 2014 yang lalu. Field Trip kali ini bertemakan ”Liburanku”. Lokasi yang di pilih adalah Pelita Desa Ciseeng Bogor. Lokasi ini sengaja dipilih karena wahana yang ditawarkan sangat mendukung murid-murid kelas I SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro untuk mengembangkan kreatifitas, merangsang kemandirian dan melatih kepercayaan diri anak melalui kegiatan bermain sambil belajar.

Rombongan berangkat dari sekolah pukul 07.30 WIB sampai di tempat tujuan  pukul 10.15 WIB. Tim Pelita Desa menyambut kami dengan senang hati, kami di sambut dengan hidangan welcome drink  berupa teh manis dan jagung rebus. Setelah itu tim mengelompokkan murid-murid menjadi tiga kelompok tiap kelas. Tiap kelompok di dampingi oleh satu guru, satu pemandu, dan satu perwakilan orangtua murid.

Banyak permainan yang membuat murid senang dan menjadi pengalaman pertama bagi mereka seperti: naik kerbau, membajak sawah, menanam padi, memanen padi, menuumbuk padi, memerah susu sapi hingga meminum hasil perahan susu sapinya serta membuat keramik di dalam gua. Selain kegiatan tersebut ada juga kegiatan yang menguji nyali dan adrenalin anak seperti berjalan di seutas tali, two line bridge hingga meluncur dengan Flaying fox sejauh 150 meter di atas danau setelah itu murid pun turun ke kolam untuk menangkap ikan dan hasil tangkapannya di bawa pulang. Ditengah-tengah permainan murid disajikan snack berupa bakso.

Walaupun murid terlihat capek dan lelah, mereka tetap menikmati setiap permainan sampai mereka berkotor-kotoran. Setelah menyelesaikan permainan murid membersihkan diri dan menikmati makan siang, kemudian kami bersiap-siap untuk kembali ke sekolah. [Rida]

 

One Response

  1. Yazid says:

    Tolong buat acara jangan bikin khawatir orang tua.
    Pulang larut malam resiko di jalan saat pulang je rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com