Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564

Field Trip Kelas II: Kunjungan ke TMII (Museum air tawar, Museum serangga, Taman Kupu-Kupu dan Teater Imax Keong Emas)

Where Millenials Reach Out The Future

Field Trip Kelas II: Kunjungan ke TMII (Museum air tawar, Museum serangga, Taman Kupu-Kupu dan Teater Imax Keong Emas)

tmii_kls_2_webBINTARO-AlbinNews. Pada hari Rabu, 27 Nopember 2013 yang lalu, murid-murid kelas II SDIA 17 Bintaro field trip ke TMII. Kegiatan diawali dengan ikrar dan doa bersama didampingi guru kelas 2 dan wakasek  Ibu Ina Yurina S.Ag. Kemudian  anak- anak memasuki bis masing- masing.

Dalam perjalanan anak- anak nampak senang dan gembira. Tiba di TMII mereka  melewati beberapa rumah adat, museum prajurit dll.

Sampailah di Museum air tawar, Museum serangga, dan Taman Kupu- Kupu.  Anak- anak dibagi 2 kelompok.  Kelas 2 Mekah dan 2 Madinah lebih dulu ke museum Air Tawar,  baru ke Museum serangga dan Taman Kupu- Kupu. Sedangkan  Kelas 2 Mina dan 2 Arafah ke Museum Serangga dan Taman Kupu- Kupu baru ke Museum Air Tawar.

Di Museum Air Tawar, anak–anak  melihat berbagai bentuk, warna dan macam ikan dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Contohnya: ikan mas koki, ikan kistik, ikan gurame , ikan arapaima  dan banyak lagi yang lainnya.

Di Museum serangga, mereka melihat berbagai jenis serangga, antara lain capung, belalang, nyamuk, lalat, kupu- kupu dll. Baik yang masih hidup maupun yang sudah dikeringkan. Selain itu anak- anak juga menonton film pertumbuhan  serangga.

Di Taman kupu-kupu, ada berbagai jenis kupu-kupu hidup terbang menari-nari. Guide memperlihatkan kepada mereka peternakan kupu- kupu yang masih jadi kepompong.

Tepat pukul 10.45, mereka menuju tempat yang mereka nanti–nantikan  yaitu Teater Imax Keong Emas. Di sini, mereka antusias menonton aneka budaya nusantara, beserta flora dan fauna. Tepat pukul 11.45 mereka berpose di depan Imax dan kembali ke sekolah. Sampai di sekolah, Sholat dzuhur dan pulang dengan membawa cenderamata berupa akuarium kecil dengan ikan hias di dalamnya.[By B. Iva dan B. Eni]

GALERY FOTO KLIK DISINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com