Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564
sdialbin17@yahoo.com

Field Trip Kelas IV SDIA 17 Bintaro: Penerbit Quadra dan Eco Art Park Sentul City

Where Millenials Reach Out The Future

Field Trip Kelas IV SDIA 17 Bintaro: Penerbit Quadra dan Eco Art Park Sentul City

quadra_webBINTARO, AlbinNews. Buku adalah jendela dunia!. Pada kesempatan field trip kali ini, kelas 4 yang berjumlah 135 siswa melakukan kegiatan belajar luar kelas dengan mengunjungi pabrik percetakan dan penerbitan buku yang terletak di kawasan Ciawi, Bogor. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Februari 2014.

Diawali dengan ikrar dan do’a, diiringi dengan cuaca yang mendung, sekitar pukul 06.40 bis yang kami tumpangi bergerak menuju Penerbit PT. Quadra. Sampai di lokasi, kami disambut di pelataran lobby untuk sambutan, pembagian kelompok dan tata tertib. Kemudian kami memasuki ruang kantor pra cetak seperti ruang editor, ilustrator, cover design, perpustakaan, juga bagian sosial, sains, bahasa dan budaya. Untuk memasuki ruang-ruang tersebut kami dibagi menjadi 4 kelompok secara bergiliran. Setelah puas mencari tahu di ruang-ruang pra cetak kami pun menuju gudang percetakan dan pengepakkan.

Di gudang percetakan, kami melihat dan mempelajari proses terwujudnya sebuah buku, dari master sampai utuh menjadi sebuah buku seperti yang sering kita baca. Kemudian kami menuju gudang pengepakkan, gudang pembungkusan buku supaya buku tersebut tidak rusak dalam pengiriman ke tempat tujuan sesuai dengan pemesanan.

Dalam rangkaian acara penutupan, sambutan pihak Quadra yang sangat terbuka untuk menerima kunjungan kami kembali pada waktu yang akan datang, sambutan perwakilan sekolah yang menghaturkan banyak terimakasih, pemberian cendera mata dan bazar buku.

Sekitar pukul 11.40 kami meninggalkan PT Quadra menuju Eco Art Park Sentul City. Beberapa menit setelah Dzuhur kami sampai di sentul City dan turun di masjid Andalusia kampus Tazkia untuk shalat dan istirahat. Shalat selesai kami berjalan menuju Eco Art Park untuk makan siang dan menikmati beberapa wahana sains dan permainan alam. Setelah bermain perahu, pukul 14.15 WIB kami bergerak kembali menuju Al Azhar 17 Bintaro.

Alhamdulillah, pukul 16.00 WIB kami sampai di kampus tanpa kekurangan suatu apapun. [Gun Gun]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com