Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564

Fieldtrip Kelas V SDIA 17 Bintaro, PT Garuda Indonesia

Where Millenials Reach Out The Future

Fieldtrip Kelas V SDIA 17 Bintaro, PT Garuda Indonesia

Pada hari Kamis, 19 Januari 2012, murid-murid kelas V SDI Al-Azhar 17 Bintaro yang berjumlah 154 orang, fieldtrip ke simulator PT Garuda Indonesia yang terletak di daerah Kosambi Jakarta Barat.

Dengan menggunakan 3 armada bus dan di damping 13 guru dan 2 orang pengurus Jamiyyah, mereka berangkat ke tujuan. Sesampai di sana mereka mendapat penjelasan langsung dari dua orang calon pramugari. Karena memang selain menjadi tempat simulasi awak PT. Garuda Indonesia, di sana juga merupakan pusat pelatihan para calon pramugari PT Garuda Indonesia.

 


Setelah dua jam berada di pelatihan pramugari, murid-murid berkunjung ke Garuda Maintenance Facility (GMF) di bandara Soekarno Hatta, di sana mereka mengelilingi areal GMF yang memiliki luas 115 Ha dengan menggunakan bis. Tempat itu merupakan bengkel dan perawatan untuk pesawat, GMF telah memiliki sertifikat untuk melayani pesawat dari lima benua.

Subhanallah ternyata Indonesia sudah mampu merawat dan memperbaiki pesawat dari berbagai negara. Mudah-mudahan hal ini dapat memotivasi para murid untuk dapat belajar lebih rajin agar dapat lebih memajukan negara Indonesia melalui tekhnologi pesawat khususnya dan berbagai bidang lainnya. [rubi]


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com