Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564

Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa

Where Millenials Reach Out The Future

Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa

AlbinNEWS, 30 Oktober 2018. Bulan Oktober 2018 SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro mepunyai agenda besar, yaitu Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa. Rangakai acara Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa dimulai sejak 16 – 20 Oktober 2018, yaitu berupa Lomba Antar TK se – Kota Tangsel, mendengarkan dongeng dan membaca bersama oleh tim madding pelangi untuk murid kelas I – III dan Workshop pelatihan menulis oleh Tim Maslamah Media Mandiri untuk murid kelas IV – V. Perlombaan antar TK se – Kota Tangsel yang meliputi; lomba futsal, lomba senam kreasi, lomba puitisasi Al – Qur’an, dan lomba mewarnai. Acara tanggal 16 Oktober 2018 dibuka oleh Kepala SDI Al Azhar 17 Bintaro Ibu Nani Ariyani dan dilanjutkan lomba futsal antar TK se – Kota Tangsel dan sekitarnya. Pada tanggal 20 Oktober 2018, merupakan puncak acara Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa.

Untuk tahun ini acara Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa digabungkan karena dua tanggal kegiatan tersebut berdekatan. Acara puncak dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan berkumpul di lapangan tengah Kampus Al Azhar Bintaro. Pembawa acara puncak Gebyar Hijriah 1440H dan Pekan Bahasa dibawakan oleh Ibu Shisa Ristia Kindangen dan Raihana Azizah Amru murid kelas III serta dihadiri oleh Ibu Ria Enes bersama dengan Boneka Suzan. Peserta lomba yang hadir dalam acara Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa sekitar 800 peserta lomba. Para peserta dan tamu undangan sangat antusias dengan acara Gebyar Hijriyah 1440H dan Pekan Bahasa.

Acara dibuka dengan penampilan dari penampilan murid-murid SDI AL Azhar 17 Bintaro dan dilanjutkan pemukulan gong oleh Bapak Taryono selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, H. Abdul Rozak Kepala Kemenag Kota Tangsel, perwakilan dari Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Bapak Gunanto, serta Kepala SD Islam Al Azhar 17 Bintaro Ibu Nani Ariyani. Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba antar TK se – Kota Tangsel yaitu lomba senam kreasi, lomba mewarnai, lomba puitisasi Al-Qur’an, dan semi final lomba futsal.

Setelah semua lomba selesai dilaksanakan, kemudian para peserta melalukan sesi pembagian hadiah lomba di lapangan belakang SDI Al Azhar 17 Bintaro dan dilanjutkan dengan penutupan acara Gebyar Hiriyah 1440H dan Pekan Bahasa.

Alhamdulillah, acara terlaksana dengan lancar dan selesai pada pukul 13.00 WIB. Semoga kita dipertemukan kembali dalam suasana yang lebih meriah pada Hijriyah tahun depan. Amin. [Abay]

Catatan redaksi :

Terima kasih kepada :

  1. Bebelac
  2. Frisian Flag
  3. DSS Sound System
  4. EF
  5. Jamiyyah SDIA 17 Bintaro
  6. Orang Tua/Wali Murid yang telah membantu mensukseskan acara ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com