Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564
sdialbin17@yahoo.com

Khatamul Qur’an dan Motivasi menghadapi Ujian Kelas VI Angkatan XII

Where Millenials Reach Out The Future

Khatamul Qur’an dan Motivasi menghadapi Ujian Kelas VI Angkatan XII

khatamul qur'anBINTARO, AlbinNews. Salah satu kegiatan kelas 6 SDI Al Azhar 17 Bintaro adalah Khatamul Qur’an. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2014 dan bertempat di aula SDI Al Azhar 17 Bintao. Pada acara tersebur dihadiri oleh seluruh murid kelas VI angkatan 12 sebanyak 152, orantua wali murid sebayak 304 orang, dan dewan guru serta tamu undangan.

Acara ini dilaksanakan agar murid-murid senantiasa dekat dengan kitab sucinya. Seluruh murid ditargetkah minimal telah mengkhatamkan 3 kali, dirumah 1 kali, di sekolah dengan guru kelas 1 kali, dan 1 kali khatam bersama sama pada acara tersebut. Al hamdulillah diantara murid, murid kelas ada yang berprestasi, diantaranya:

  1. Murid yang hafal juz 1 dan juz 30 : M. Surya Sidik, kelas 6 Mina
  2. Murid yang khatam 8 x : Nadya Nurfadilah, Kelas 6 Madinah
  3. Muri yang mengkhatamkan 5x : Sadya Aliya Hanif Kelas 6 Mina

Pada acara tersebut disi dengan tadarrus bersama dan sambutan-sambutan. Yang pertama sambutan dari Ketua Panitia, Bapak Abdul Latif, S.PdI yang mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara Khatamul Qur’an dan memohon maaf atas segala kekurangan. Kemudian sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Sri Yanto. S.S yang menegaskan bahwa agar anak-anak terus meningkatkan kualitas baca Al-Qur’annya dan lebih mempersiapkan diri belajar di rumah untuk menghadapi ujian Akhir Sekolah. Dilanjutkan sambutan yang ketiga dari YPI, oleh Kepala Bidang Kemuridan dan Jamiyyah & Ketua Pusat pengembangan Pembelajaran H. Daram, S.Pd, beliau menekankan agar murid-murid Al Azhar lancar membaca Al Qur’an, memahani dan mengamalakannya serta dikaitkan dengan perkembangan science dan teknologi. Ditahun ajaran baru nanti akan diajarkan metode TAMYIZ, sebuah metode yang digunakan untuk anak-anak agar mudah menterjemahkan Al-Qur’an.

Setelah itu, acara tersebut dilanjutkan dengan motivasi oleh bapak Ery Setiawan, beliau menegaskan bahwa ujian Akhir Sekolah janganlah dijadikan sesuatu yang menakutkan, akan tetapi hadapi dengan penuh ketengan,focus dan janganlupa mendekatkan diri kita kepada Allah salah satunya dengan rajin baca Qur’an serta memohon maaf kepada kedua orang tua dan guru agar mendapatkan ridhonya. Insya Allah akan diberi kemudahan dalam menjawab semua pertanyaan serta diberikan nilai yang terbaik.

Acara teresebut terlaksana karena izin Allah dan kerja sama antara seluruh pihak: Seolah, guru, TU, Karyawan,POKJA kelas 6 dan Jamiyyah. [Abdul Latif]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com