PENGAJIAN FORUM KOMUNIKASI JAM’IYYAH KAMPUS AL-AZHAR BINTARO BERSAMA KH ABDULLAH GYMNASTIAR

Alhamdulillah di penghujung bulan November 2014, tepatnya pada hari Rabu tanggal 26 November 2014 kembali Forum Komunikasi Jamíyyah Kampus Al-Azhar Bintaro yang merupakan gabungan dari Jam’iyyah TKIA 17, SDIA 17 dan SMPIA 3 Bintaro menyelenggarakan pengajian rutin triwulanan yang merupakan agenda rutin. Untuk kesempatakan kali ini yang menjadi narasumber adalah KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan panggilan AA Gym.

Proses untuk mendatangkan AA Gym adalah proses yang cukup membutuhkan waktu lama, karena beliau memiliki jadwal yang sangat padat baik untuk di Jakarta, Bandung maupun dibeberapa kota lainnya. Setelah hampir 3 (tiga) bulan, Alhamdulillah Sie.Dakwah yang dimotori oleh Ibu Hj. Dian Khotijah Ambarsari akhirnya memperoleh berita yang baik, yaitu AA Gym berkenan menyediakan waktunya untuk memberikan tausiyah di Aula Kampus Al-Azhar Bintaro.

Kesempatan yang diberikan oleh management adalah dari pukul 10.00 s.d. 11.00 WIB. Maka untuk mengisi acara sebelum datangnya AA Gym di Aula, dimulai dengan tadarusan bersama, kemudian penampilan marawis dari anak-anak peserta ekskul Marawis SDIA 17 Bintaro. Pembacaan Kalam illahi dan beberapa sambutan dari perwakilan Forkom Jam’iyyah dan juga pimpinan sekolah yang diwakili oleh Bapak Mukhtarom. S.Pd., MM. Kepala Sekolah SMPIA 3 Bintaro.

Selanjutnya tepat pada pukul 10.00 WIB AA Gym langsung memberikan tausiyahnya, untuk tema kali ini yang diusung adalah “Keutamaan Hijrah Spiritual dan Amaliyah”. Jamaah yang hadir lebih dari 400 orang, demikian yang tercatat pada buku tamu. Aula penuh sesak dengan jamaah yang sudah hadir sejak pukul 08.00 WIB.

Pemaparan AA Gym masih banyak terkait dengan Management Hati, bagaimana mengendalikan hati, yang aplikasinya diterapkan dalam kehidupan rumah tangga, kehidupan bertetangga dan dalam kehidupan sosial lainnya. Managemen marah, marah kepada suami/istri, kepada anak dan juga kepada lingkungannya. Semua mengenai permasalahan dengan hati diulas dan dipaparkan oleh AA Gym. Jamaah pun sangat antusias mendengarkannya bahkan jamaah dari sekitar lingkungan kampus Al-Azhar Bintaro juga turut hadir dan memeriahkan kegiatan ini.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan baik, target jamaah yang diharapkan hadir tercapai, cuaca mendukung selama penyelenggaraan kegiatan. Dan tepat pada pada pukul 11.00 WIB, kegiatan berakhir, karena AA Gym juga sudah ditunggu jadwal acara lainnya, maka begitu acara selesai AA Gym langsung bergegas untuk melanjutkan perjalanannya ke Darut Tauhid Bandung.[m.radhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>