Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564
sdialbin17@yahoo.com

Pengajian Forkom Jamiyyah TK dan SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro

Where Millenials Reach Out The Future

Pengajian Forkom Jamiyyah TK dan SD Islam Al-Azhar 17 Bintaro

 

BINTARO, Albin-NEWS 21/05/2012. Forkom Jamiyyah TK dan SD pada tanggal 21 Mei 2012, telah menyelenggarakan pengajian bersama. Pengajian ini dihadiri oleh  orang tua murid, kepala sekolah dan perwakilan guru. Pengajian ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali dengan ustadz yang berbeda-beda dan bertujuan untuk mendapatkan ilmu agama yang bermanfaat dan mempererat tali silaturahim.
Pengajian kali ini
, Forkom Jamiyyah TK dan SD mengundang K.H. Toto Tasmara dengan tema Uswatun Khasanah atau suri tauladan yang baik. K.H. Toto Tasmara menjelaskan betapa sulitnya mencari suri tauladan di negeri tercinta Indonesia. Betapa anak-anak kita sekarang setiap hari disuguhi acara-acara televisi yang kebanyaan tidak  mendidik.  Idola anak-anak kita sekarang ini biasanya yang disebut adalah Justin Bieber, Lady Gaga.  Lingkungan anak-anak kita yang kita sadari ataupun tidak, semakin dekat dengan narkotika, materialisme, sex bebas dan kekerasan. Naudzubilah. Tugas orang tua dan guru akan semakin berat dalam memproteksi anak-anak kita dan menjaga mereka tetap dalam akidah yang benar berdasarkan Al Qur’an dan Hadist.

 

Makin minimnya pengetahuan tentang Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Bahwasanya teladan Nabi Muhammad SAW, berupa perbuatan dan tindak tanduk beliau bisa menjadi landasan atau dalil dalam menetapkan suatu perkara, karena tidak ada yang dicontohkan oleh Nabi kepada ummatnya melainkan contoh yang terbaik. Telah dijelaskan dalam Al Qur’an

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu uswatun khasanah (suri teladan yang baik) bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” [QS. Al-Ahzaab: 21].                               
K.H Toto Tasmara juga menekankan betapa kita harus menghormati kedua orang tua kita, terlebih pada ibu. Keberkahan hidup di dunia dan akhirat ada pada ridho orang tua.  Bila kita berkata santun penuh cinta kepada ibu, terbukalah cahaya langit sebaliknya bila kita membentaknya, pintu2 keberkahan Illahi tertutup rapat. “Ridha Allah tergantung pada keridhoan kedua orang tua dan kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan kedua orang tua” (H.R Turmudzi)

Setelah selesai kira2 1.5 jam dengan Tanya jawab maka di lanjutkan dengan presentasi dari Bee’s Therapy. Ternyata terapi Lebah pun di rekomendasikan dalam Al-Qur’an, yaitu pada surat An Nahl ayat 68-69.

Pentingnya Mikronutrisi dalam tubuh seperti beragam vitamin, mineral, race elemen, phyto Nutrien dan anti oksidan, yang terus menurun karena kualitas makanan yang kurang mencukupi dan dikembalikan melalui Therapy lebah. [Radhi, Sonny]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com