PENTAS PAI KEMENAG

BINTARO,15/05/2015, Pentas PAI merupakan agenda rutin KEMENAG yang pelaksanaannya setiap tahun dengan tujuan menjaring siswa dan siswi yang berprestasi dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan Al Qur’an. Mereka bersaing ketat di lingkungan masing-masing yang di mulai dari tingkat kecamatan, kota/kabupaten, provinsi dan nasional. Yang menjadi peserta pentas PAI itu adalah dari SD, SMP dan SMU/SMK yang mewakili sekolah masing-masing.

Pada pentas PAI yang ke yang diselenggaran oleh PAKIS KEMENAG ini SD Islam Al Azhar ikut berpartisipasi mengirimkan peserta lomba yang terdiri dari : Lomba MHQ, MTQ, Pidato dan Cerdas Cermat.   MHQ di wakili oleh ananda M.Arfilah, MTQ di wakili oleh ananda Aversa Rayya Yuwono (kelas 5 Arafah), Pidato di wakili oleh ananda Sarah Rizka Halila (5 Arafah) dan Cerdas Cermat di wakili oleh 1 grup yang terdiri dari 3 orang yaitu M. Aryabima (4 Mina), Syeifa Neztantri (5 Mina) serta Maritza Safira (5 Mina). Mereka berjuang di tingkat kecamatan mewakili SD Islam Al Azhar 17 Bintaro pada tanggal 27 April 2015 di UPT Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan.

Pada Perlombaan tersebut mereka berssaing dengan Sekolah-Sekolah Dasar Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Aren. Jumlah peserta hampir setiap mata lomba ada sebanyak 25 Sekolah. Mereka bersaing ketat untuk lolos seleksi lomba ke tingkat selanjutnya yaitu tingkat Kota / Kabupaten.

Pada perlombaan MHQ belum mendapatkan hasil yang maksimal untuk SD Islam Al Azhar 17 Bintaro. Pada Lomba MTQ mendapatkan juara 2 tapi tidak lolos di tingkat Kota / kabupaten di karenakan yang di pilih pada tingkat kecamatan ini hanyalah 1 perwakilan saja yaitu laki-laki dan perempuan sehingga yang lolos berasal dari SD lain ke tingkat berikutnya. Pada lomba Cerdas Cermat, SD IA 17 Bintaro sudah juara satu pada babak penyisihan dan semifinal. Tapi pada babak final Perwakilan Cerdas Cermat kita kalah dengan selisih angka 300 dan 100 dikarenakan kurang cepat di banding peserta lainnya. Pada lomba pidato SD Islam Al Azhar menjadi juara 1 dan berhak lolos ke tingkat kota / Kabupaten yaitu atas nama ananda Sarah Rizka Halila yang pelaksanaannya pada tanggal 9 Mei 2015 bertempat di sekolah Insan Cendekia Madani di daerah Ciater Barat Tangerang Selatan.

Pad perlombaan ini ananda Sarah bersaing dengan siswa / siswi yang juara tingkat kecamatan. Dan Alhamdulillah pada lomba pidato tingkat Kota / Kabupaten ini ananda Sarah Rizka Halila mendapatkan juara 2 dan berhak lolos ke tingkat Provinsi karena yang di pilih untuk mewakili kota / Kabupaten adalah dari juara pertama dan kedua.

Insya Allah pada tanggal 25 Mei 2015 ananda Sarah Rizka Halila akan mengikuti upacara pelepasan kafilah dari Tangerang Selatan untuk tingkat Provinsi yang jumlahnya sebanyak 45 orang (SD, SMP, SMU/SMK) pada tanggal 27 Mei 2015. Mudah-mudahan pada tingkat ini ananda mendapat juara lagi dan bisa mewakili lomba Pentas PAI ke tingkat Nasional. Untuk itu mohon dukungan dan doanya yang terbaik untuk ananda Sarah Rizka Halila yang mewakili SD Islam Al Azhar 17 Bintaro dari civitas kampus Al Azhar Bintaro. [Abdul Mutholib]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>