Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564

SD ISLAM AL AZHAR 17 BINTARO JUARA UMUM OLKA XIX

Where Millenials Reach Out The Future

SD ISLAM AL AZHAR 17 BINTARO JUARA UMUM OLKA XIX

Bintaro – Sebuah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar yaitu Olimpiade dan Lomba Kompetensi Al Azhar (OLKA) ke-19 diselenggarakan di Kampus Al Azhar Bintaro. Sebanyak 653 murid SD Islam Al Azhar se-Indonesia sebagai peserta dalam berbagai mata lomba. OLKA tahun ini terdiri dari 15 mata lomba dan diikuti oleh 53 SD Islam Al Azhar se-Indonesia. Jenis mata lomba tersebut antara lain :

Lomba AkademikLomba Performance
Agama dan Al Qur'an Kelas 4Baca PuisiStory Telling
Agama dan Al Qur'an Kelas 5MTQ PutraSolo Vocal
Olimpiade IPA Kelas 4MTQ PutriMenggambar
Olimpiade IPA Kelas 5MHQIT
Olimpiade Matematika Kelas 4Dacil
Olimpiade Matematika Kelas 5
Pembukaan OLKA XIX 2019

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud RI Bapak Supriano, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Bapak Taryono, Pengawas Sekolah Binaan II Kec. Pd. Aren Bapak Tete Suherman, Pengurus YPI Al Azhar Bapak Budiyono dan Kepala Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Bapak Nuri Muhammadi.

Dalam sambutan Direktur Jenderal GTK Bapak Supriano, mengatakan, menyambut baik acara yang digelar itu karena dapat menjadikan anak-anak di Indonesia lebih berkualitas. “Tentunya acara seperti ini sangat bagus dan menarik karena dapat membangun potensi-potensi dan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan di kelas, seperti membangun percaya diri, komunikasi, kreativitas dan lain-lain,” ujarnya. Dirjen menambahkan, tak hanya ilmu pengetahuan acara seperti ini juga berperan penting dalam membangun karakter anak.

Direktur Jenderal GTK Bapak Supriano

“Seperti kesabaran, kejujuran, kerja sama, semua ada di sini. Inilah yang harus kita ajarkan. Tidak hanya mengejar akademisnya saja justru ini pun harus kita bangun. Kalau anak-anak kita memiliki kekuatan seperti ini insyaallah kedepannya anak-anak kita dapat bersaing di dunia internasional. Saya berharap anak-anak yang mengikuti acara ini dapat lebih berkualitas dan nantinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat dikemudian hari,” harapnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Bapak Taryono menuturkan, OLKA XIX 2019 merupakan kegiatan yang luar biasa dan sangat penting dilakukan. Karena, kegiatan ini dapat menggali potensi kompetensi yang dimiliki para siswa. “Setiap anak itu pasti dikaruniai keistimewaan masing-masing yang unik dan spesifik. Kegiatan ini merupakan bagian dari outdoor classroom learning yang memiliki dampak luar biasa dalam character building. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan sekolah bersih menyenangkan, yang akan berujung kepada terbentuknya generasi cerdas, memiliki akhlak mulia dan berkarakter,” ungkap Bapak Taryono Kadindik Tangsel disiaran persnya, Minggu (3/2/2019).

Pengurus YPI Al Azhar Bapak Budiyono

Semetara itu Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Bapak Budiyono mengatakan, acara yang ke 19 yang diadakan di SDI Al Azhar Bintaro itu diikuti oleh lebih dari 600 siswa yang berasal dari sekolah islam di Indonesia. “Acara ini sendiri diikuti 653 siswa yang berasal dari 53 sekolah Al-Azhar yang ada di Indonesia tapi, untuk tahun ini ada dua sekolah yang tidak bisa mengikuti acara ini dikarenakan belum siap lantaran baru buka seperti Lampung dan Brebes,” ujarnya. Bapak Budiyono menambahkan, jenis lomba yang diperlombakan dalam OLKA kali ini berkaitan dengan kreatifitas, teknologi dan sains. “Ada sepuluh macam perlombaan seperti olimpiade agama/al-quran, matematika, ipa, MTQ, MHQ, dai cilik, story telling, solo vocal, puisi, IT dan menggambar, tambahnya.

Bapak Budiyono juga berharap, dengan adanya kegiatan tahunan seperti olimpiade OLKA ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri para siswa dan menambah ilmu serta mempererat tali silaturahim antar SDI Al-Azhar yang tersebar di Indonesia. “Tentunya saya berharap acara ini dapat menambah wawasan dan akhlak serta ilmu para siswa-siswi SDI Al-Azhar dan mempererat tali persaudaraan antar sekolah islam yang berada di Indonesia,” harapnya.

Dalam OLKA ke-19 di Kampus Al Azhar Bintaro, Tangerang Selatan yang diadakan pada tanggal 02 Februari 2019, Alhamdulillah SD Islam Al Azhar 17 Bintaro berhasil meraih gelar Juara Umum dengan 4 emas, 2 perak, 1 juara harapan, dan nominasi 10 besar.

Murid-murid yang berhasil membawa piala kemenangan adalah sebagai berikut :

1. Juara I Olimpiade Agama Al Qur’an Kelas 4 = Nadif Yaafi Y.
2. Juara I Olimpiade Agama Al Qur’an Kelas 5 = Syakira Aqilah Amru.
3. Juara I Solo Vocal = Nakeisha Allena Murphy.
4. Juara I MTQ Putri = Haniya Faiha Alfina P.
5. Juara II Lomba Sains Kelas 4 = Rasya Adli Radityo.
6. Juara II Lomba Sains Kelas 5 = Nadhif Alfia Ulwana.
7. Juara II Lomba Menggambar = Alexandria Aisha Putri.
8. Juara Harapan II Lomba DACIL = Raihana Azizah Amru.
9. Juara X Besar Lomba IT = Farras Raka Ganendra.

Euforia Guru, Murid serta Jamiyyah SDIA 17

Terima kasih atas doa dan dukungan dari keluarga besar ALBIN, Bapak/Ibu Orang Tua Wali Murid, serta pihak Donatur, Sponsorship yang telah membantu melancarkan acara OLKA ke-19 dan pihak-pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Album foto OLKA XIX klik disini

<sdialbin(bay), kabar6.com (jic), tangerangekspres(mg-4)>

2 Responses

  1. Bilqis Arifah Amru says:

    Alhamdulillah….selamat ya Albin,sebagai tuan rumah yang spektakuler dan juga sebagai juara umum OlKA 2019 😚😚😚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com