Jalan Bonjol No.9, Tangerang Selatan,
021 7388 3564
sdialbin17@yahoo.com

SHOLAT IDUL ADHA DAN PENANAMAN TIANG PANCANG MASJID RAYA AL AZHAR BINTARO

Where Millenials Reach Out The Future

SHOLAT IDUL ADHA DAN PENANAMAN TIANG PANCANG MASJID RAYA AL AZHAR BINTARO

Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar…..
Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil – hamd.

 

Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,…

wasubhaanallaahi bukrataw – wa ashillaa.

Laa – ilaaha illallallahu walaa na’budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiin walau karihal – kaafiruun, walau karihal munafiqun, walau karihal musyrikun. Laa – ilaaha – illallaahu wahdah, shadaqa wa’dah, wanashara ‘abdah, – wa – a’azza – jundah, wahazamal – ahzaaba wahdah. Laa – ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil – hamd.

 

Syukur Alhamdulillah, segala puji hanya untuk Allah SWT, pada hari Kamis tanggal                           24 September 2015, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1436 H, bertempat di lapangan kampus               Al Azhar Bintaro telah dilaksanakan sholat Idul Adha berjamaah. Yang mana ini adalah sholat hari raya pertama yang dilaksanakan di kampus Al Azhar Bintaro semenjak berdiri pada tahun 1997. Bertindak selaku Imam sholat adalah Khomeini, S.Sa. guru agama SMPIA 3 Bintaro dan sebagai Khotib Idul Adha disampaikan oleh Bapak H. Muhammad Suhadi, S.Kom, selaku Ketua Umum YPI Al Azhar.

Kegiatan ini diikuti oleh civitas guru, tata usaha dan karyawan dari TKIA 17, SDIA 17 dan SMPIA 3 Bintaro. Tampak juga warga dari lingkungan sekitar turut meramaikan jamaah sholat Idul Adha. Beberapa undangan juga tampak hadir bersama-sama dengan jamaah, diantaranya Bapak. Drs. H. Ono Ruhiana, M.Pd., Kepala Direktorat Dikdasmen YPIA, Bapak Mohamad Hasan, SE, Kepala Bagian Umum YPIA, Bapak Drs. Nuri Muhammadi, M.M., Kepala Bidang Kurikulum dan Salam, Bapak H. Gunanto, M.Pd., Kepala Bidang Kemuridan, Jamiyyah dan Pusat Pengembangan Pembelajaran, Bapak Daram, S.Pd., Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Sekolah Al Azhar, Bapak H. Darsono, S.Pd, Pengawas Sekolah SDIA 17 Bintaro, Bapak Drs. Muhidin, M.Pd. Pengawas Sekolah, Bapak H. Chairul Anwar, SE, Audit Control Direktorat Pengawasan YPIA, Bapak Kamaludin, S.Ag, Lurah Pondok Karya, Bapak Kepala RW dan RT di sekitar Kampus Al Azhar Bintaro kemudian orang tua murid beserta anak-anaknya juga tampak hadir bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha.

Dalam waktu yang tidak lama lapangan kampus Al Azhar Bintaro sudah mulai nampak penuh didatangi oleh jamaah. Mesin dan alat berat untuk memasang tiang pancang juga telah ada di lapangan kampus sejak 2 (dua) hari menjelang pelaksanaan sholat Idul Adha. Tepat pada pukul 06.45 WIB, jamaah melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah yang dipimpin imam Bapak Khomeini, S.Sa. Kemudian dilanjutkan Khutbah Idul Adha oleh                             Bapak H. Muhammad Suhadi, S.Kom. Beliau berpesan dalam khutbahnya agar nantinya Masjid Raya Al Azhar Bintaro dapat menjadi pusat dakwah dan bersinergi dengan masjid-masjid lain di sekitar Bintaro.

Setelah kegiatan ibadah sholat Idul Adha selesai, kemudian ada sambutan dari Kepala Kelurahan Pondok Karya, Bapak Kamaludin, S.Ag, dimana beliau menyatakan sangat bersyukur dengan adanya pembangunan Masjid Raya Al Azhar Bintaro, yang menambah semarak dalam syiar Islam di lingkungan kelurahan Pondok Karya.

Kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol tanda resminya penanaman tiang pancang Masjid Raya Al Azhar Bintaro oleh Bapak H. Muhammad Suhadi, S.Kom bersama-sama dengan panitia pembangunan dan juga para tamu undangan baik dari Direktorat Dikdasmen, Bagian Umum, Direktorat Pengawasan, para kepala sekolah kampus Al Azhar Bintaro. Pada saat yang bersamaan di sudut lapangan yang berada tepat di depan pos satpam, mesin alat berat penanam tiang pancang melakukan penanaman tiang pancang perdana, Alhamdulillah tidak sampai 5 (lima) menit tiang pancang tersebut sudah tertanam.

Semoga pembangunan Masjid Raya Al Azhar Bintaro cepat selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan, dan kami berharap kiranya makin banyak donator dan jamaah yang dapat berpartisipasi baik moril maupun materil guna mempercepat proses pembangunan Masjid Raya Al Azhar Bintaro ini. Amiin YRA. [m.radhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com